PT JABABEKA PP PROPERTI – PT JASA MARGA & PEMBUKAAN PINTU TOL CIKARANG UTARA KM 29

CIKARANG — PT Jasa Marga memiliki rencana yang cukup besar pada pertengahan tahun ini. Pada bulan lalu, Rabu (23/5) pihak PT Jasa Marga telah melakukan sosialisasi kepada seluruh tenant yang berada di Kawasan Industri Jababeka terkait rencana yang akan dilakukan. Rencana tersebut ialah Pembukaan Pintu Tol Cikarang Utara KM 29. Penjelasan bagaimana rute dapat diakses, sosialisasi dampak lalu lintas tol, hingga aturan-aturan pemanfaatan jalan tol disampaikan pada acara tersebut. Adapun beberapa proyek pembangunan di sekitar Pintu Tol yang akan mendapatkan manfaat akses tol KM 29, salah satunya yaitu proyek yang sedang dikembangkan oleh PT Jababeka PP Properti.

PT Jababeka PP Properti sedang mengembangkan proyek pembangunan apartemen yaitu Riverview Residence, dimana proyek ini memiliki lokasi yang cukup dekat dengan Pintu Tol Cikarang Utara KM 29. Akses Pintu Tol Cikarang Utara KM 29 ke proyek Riverview Residence hanya butuh waktu 3 menit saja. PT Jababeka PP Properti terbentuk melalui penandatanganan kerjasama pada tanggal 4 Februari 2016 antara PT PP Properti dan PT Jababeka.

Dua perusahaan besar dengan pertumbuhan yang agresif di bidang properti ini membentuk perjanjian usaha patungan (joint venture) untuk mengembangkan proyek residensial dan komersial di kawasan industri Jababeka. Proyek Riverview Residence yang dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare rencananya akan hadir dengan empat Tower yaitu Tower Mahakam, Tower Bengawan, Tower Barito, dan Tower Kapuas. Tower Mahakam, yang sudah terjual 85%, saat ini sedang dalam tahap akhir pembangunan dan ditargetkan akan mulai serah terima kunci di akhir Desember 2018 ini.

“Dibukanya Pintu Tol Cikarang Utara KM 29 ini sangat mendukung bagi tenant-tenant yang ada di Kawasan Industri Jababeka, dan juga sangat mendukung bagi kami khususnya yang memiliki lokasi pengembangan proyek dekat dengan Pintu Tol Cikarang Utara KM 29. Kami pun juga sangat antusias dengan akan dibukanya Pintu Tol tambahan ini, mengingat Tol tersebut merupakan akses utama bagi calon penghuni Riverview Residence dan juga dapat meningkatkan nilai investasi khususnya bagi para investor Riverview Residence.” ujar Ian Oktaviandi selaku Project Director Riverview Residence.

Adapun manfaat yang akan didapatkan bagi pengguna jalan maupun bagi Kawasan Industri Jababeka sendiri, yaitu memudahkan akses keluar atau pun menuju Kawasan Industri Jababeka, mengurangi tingkat kepadatan lalu lintas yang selama ini cukup padat di Pintu Tol KM 31, dengan dibukanya akses baru seperti Pintu Tol Cikarang Utara KM 29 dapat meningkatkan nilai investasi bagi lingkungan sekitarnya. Dengan demikian, pembukaan Pintu Tol Cikarang Utara KM 29 ini dapat segera direalisasikan pada tahun 2018 ini.